Rapat Persiapan Uji Lapang Penanganan Bencana Pergerakan Tanah/Longsor di Kab. Cianjur
Selasa, 07 November 2017

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur pada hari Selasa, 7 November 2017 bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Cianjur kembali melaksanakan Rapat Persiapan Uji Lapang Penanganan Bencana Pergerakan Tanah/Longsor sebagai rangkaian kegiatan dari Penyusunan Rencana Kontinjensi dan Uji Lapang di Kabupaten Cianjur.
 
Berbeda dengan rangkaian kegiatan sebelumnya yang memfokuskan pada penyusunan dokumen renkon, kegiatan ini lebih di fokuskan dalam mempersiapkan kegiatan uji lapang penanganan bencana pergerakan tanah/longsor yang rencana nya akan di laksanakan di Lapangan Perkebunan PTP. Nusantara VIII Panyairan Desa Campaka Kecamatan Campaka.
 
Rapat ini masih diikuti oleh peserta yang sama dengan kegiatan sebelumnya yaitu Perangkat Daerah, Organisasi dan Lembaga Usaha yang terkait langsung dengan penanganan bencana. Rapat ini dimaksudkan agar para peserta yang nantinya akan dilibatkan sebagai pelaku atau pemeran uji lapang menjadi paham akan peran, tugas dan fungsinya masing-masing. Di dalam rapat ini juga membahas tentang perlengkapan dan peralatan apa saja yang nantinya dibutuhkan saat pelaksanaan uji lapang berlangsung.