Workshop Kegiatan Penyusunan Rencana Kontinjensi dan Uji Lapang di Kab. Cianjur
Senin, 16 Oktober 2017

Sebagai rangkaian kegiatan dari Penyusunan Rencana Kontinjensi dan Uji Lapang di Kabupaten Cianjur, BPBD Kabupaten Cianjur telah melaksanakan beberapa tahapan yaitu Rapat Persiapan yang dilaksanakan oleh pihak intern BPBD dan Rapat Koordinasi yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 4 Oktober 2017 yang diikuti oleh Peragkat Daerah, Organisasi dan Lembaga Usaha yang terkait langsung dalam penanganan bencana. Sebagai tahapan ke tiga BPBD Kabupaten Cianjur melaksanakan Workshop Kegiatan Penyusunan Rencana Kontinjensi dan Uji Lapang di Kabupaten Cianjur pada hari Senin s.d Jum’at tanggal 16 s.d 20 Oktober 2017 bertempat di Bumi Ciherang Hotel & Villa.
 
Dalam pelaksanaan Workshop Kegiatan Penyusunan Rencana Kontinjensi dan Uji Lapang ini diikuti oleh 54 peserta yang sebelumnya pernah mengikuti rangkaian kegiatan Penyusunan Rencana Kontinjensi dan Uji Lapang selain itu ada peserta tambahan dari beberapa Kecamatan yang memiliki Indeks Risiko Bencana Pergerakan Tanah/Longsor yang tinggi.
 
Hasil yang dicapai dari pelaksanaan workshop ini adalah Penentuan lokasi yang akan dijadikan sebagai acuan dalam penyusunan rencana kontinjensi bencana tanah longsor dan pergerakan tanah yaitu 6 (enam) kecamatan di wilayah Kabupaten Cianjur, yaitu Kecamatan Campaka, Cibinong, Cikalongkulon, Naringgul, Sukaresmi dan Kecamatan Takokak. Selain itu hasil dari workshop ini adalah sudah tersusunnya draft awal dokumen renkon bencana pergerakan tanah/longsor di Kabupaten Cianjur dan menentukan Desa Cidadap Kecamatan Campaka sebagai lokasi pelaksanaan uji lapang.